Arsenal Akan Banderol Sanchez Sebesar 50 Juta Pounds Jika Hal Ini Terjadi

By Admin


nusakini.com - Arsenal akan menuntut biaya sebesar 50 juta pounds untuk Alexis Sanchez musim panas ini jika ia tidak menyetujui kontrak baru dengan klub.

Pemain berusia 28 tahun itu memiliki waktu selama 14 bulan tersisa di kontraknya saat ini, tapi negosiasi kontrak barunya tidak mengalami kemajuan selama berbulan-bulan. Hubungan antara Sanchez dan rekan satu timnya juga telah menegang dalam beberapa pekan terakhir, dan akibatnya sang pempain duduk di bangku cadangan dalam pertandingan melawan Liverpool awal bulan ini. 

Wenger menegaskan pekan lalu bahwa pembicaraan lebih lanjut tentang kontrak baru Sanchez telah ditunda sampai akhir musim , denga klub berkonsentrasi untuk bisa mengamankan posisi empat besar di liga. 

Arsenal tetap berharap bisa memperpanjang kontrak Sanchez, yang tampil tajam musim ini dengan torehan 23 gol dan 12 assist musim ini. Namun kegagalan untuk finis di posisi empat besar musim ini hampir pasti akan membuat sang pemain hengkang ke klub lain. 

Arsenal tidak ingin mengambil risiko kehilangan Sanchez dengan gratis pada tahun 2019 dan Standard Sport melaporkan bahwa mereka bisa menjual pemain itu dengan harga mahal meski hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya. 

The Gunners yakin bahwa banyaknya klub yang tertarik kepada Sanchez akan membantu meningkatkan harga sang pemain hingga mendekati 50 juta pounds. Ia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terpanas di Eropa dan harga tersebut dirasa wajar melihat kualitas yang dimilikinya. 

Namun di sisi lain, kepergian Alexis Sanchez tentu akan melemahkan ketajaman Arsenal, terutama dengan performa Olivier Giroud yang tak selalu memuaskan. Selain itu jika Sanchez pergi meninggalkan Emirates Stadium, maka kemungkinan pemain bintang lain yaitu Mesut Ozil akan mengfikuti jejaknya dengan segera. (sb/om)